Minggu, 03 Januari 2016

Empat Hujjah Allah





Rasulullah Saw bersabda :

" Pada hari kiamat nanti Allah Ta'ala akan berhujjah dengan empat orang terhadap empat golongan manusia yang lain , yaitu : 

1.       Allah berhujjah kepada orang-orang kaya dengan Nabi Sulaiman dan nabi Daud.
2.       Allah berhujjah kepada para hamba sahaya dengan Nabi yusuf
3.       Allah berhujjah kepada orang sakit dengan Nabi Ayyub.
4.       Allah berhujjahkepada orang-orang fakir dengan Nabi Isa."

Maksud hadis ini adalah Allah akan bertanya kepada orang-orang kaya " Mengapa kalian tidak beribadah?" Jika mereka menjawab: "kami sibuk mengurusi harta benda kami," maka Allah berfirman " Siapakah yang lebih besar kerajaanya dan siapakah yang lebih bayak harta kekayaannya daripada sulaiman? Tapi mengapa ia tetap tekun beribadah?"

Kepada para hamba sahaya. Allah kan bertanya:" Mengapa kalian tidak beribadah?" jika mereka menjawab: " Karena kami sibuk melayani majikan-majikan kami," maka Allah berfirman: "Hamba-ku Yusuf adalah seorang budak dibawah perintah para tipar mesir dan istrinya, tapi mengapa ia tetap tekaun beribadah?". 

Kepada mereka yang diuji dengan sakit, Allah akan bertanya: " Mengapa kalian tidak beribadah? " Jika mereka menjawab: " karena kami tertimpa sakit," Maka Allah berfirman: "Hamba-ku Ayyub, adalah orang yang menderita sakit parah, tapi mengapa ia tetap tekun beribadah?".

Kepada mereka yang diujii dengan kefakiran, Allah akan bertanya: " Mengapa kailian tidak beribadah?" Jika mereka menjawab: " Karena kami sibuk mencari sesuap nasi," Maka Allah berfirman : "Hamba-ku , Isa , adalah orang yang terfakir di dunia, dia tidak memiliki kekayaan dunia sedikitpun . Dia ia tidak mempunyai rumah, harta maupun istri. Tapi mengapa ia masih tekun beribadah?".

Wahai sahabat,,, dari kisah di atas dapat kita simpulkan bahawa Allah sudah memberikan contoh kepada kita semua, tentang bagaimana cara beribadah orang kaya, orang yang sakit, hamba sahaya, dan fakir miskin. Jadi tidak alasan, bagi kita untuk tidak beribadah, khususnya  meninggalkan ibadah Sholat.

Allah adalah pengurus kehidupan di dunia ini, hidup, mati ,rizki dan umur. Semua di tangan-Nya, Ingalatlah Allah, maka Allah akan mengingatmu, coba kita renungkan bersama bagaimana Allah mau mengurusi kita, jika Allah sering kita cuekin, atau malah seringkali kita kecewakan. Bisa kita banyangkan sendiri kan, kalau orangtua kita sendiri kita buat kecewa saja sedih, apalagi Allah?

Sahabat,, ketika anda ingin kesuksesan yang luar biasa,, maka sertakanlah Allah dalam setiap usaha kita, bacalah Bismillah dalam setiap memulai pekerjaan, dan akhiri pekerjaan tersebut dengan Hamdalah.  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar