Senin, 28 Desember 2015

Aku bangga Menjadi Ibu Rumah Tangga


              
Ibu adalah seseorang yang sangat luar biasa,, 
Selama 24 jam seorang ibu rumah tangga bisa berubah-rubah profesi menyesuaikan kebutuhan. Sekali waktu bisa  menjadi alaram di pagi hari. Bisa jadi bibi dalam urusan dapur, cuci baju dan tetek bengek-nya urusan rumah tangga, sampai menjadi petugas kebersihan lingkungan.

Apalagi hayooo,,, emm.. Bisa menjadi sopir, baby sister, ibu untuk anak-anaknya, menteri keuangan yang handal Karena harus meng-arrage keuangan  sehingga tidak bocor, bisa pula menjadi anak yang bisa diandalkan oleh orangtuanya, bisa menjadi pendengar yang baik, bisa menjadi teman berdiskusi tentang isu yang lagi  hangat dan pastinya bisa menjadi istri yang menyenagkan untuk suaminya serta berbagai profesi lainnya yang harus di covernya.
              
 Sungguh esensi dari makna ibu rumah tangga merupakan profesi yang sangat mulia, sudah sepatutnya wanita membekali dirinya dengan konsep yang jelas dan pengetahuan yang bermanfaat . jika wanita menjadi ibu rumah tangga yang " Smart " mengapa harus rendah diri?.
 Jadi, Keberhasilan seorang wanita tidak di terukur dari kesuksesan dia dalam berkarier tetapi seberapa berhasilnya ia melahirkan generasi penerus yang mumpuni. Maka tidak berlebihan jika ada seorang yang berkata lebih baik menjadi ibu rumah tangga tetapi bisa menghasilkan sarjana yang handal dan mulia, daripada  jadi wanita karier yang sukses tapi melahirkan sarajana yang mlempem dan ahli korupsi.

wahaii,, para anak begitu besar jasa seorang ibu terhadap diri kita,
ingatlah ibu bisa mengantikan siapapun tapi ibu tidak bisa di gantikan oleh siapaun.

sayangilah dan berbaktilah kepada ibu, berusahalah sekuat tenaga untuk mengoptimalkan apa yang anda sekarang kerjakan, agar kelak anda bisa menjamin kebahagiaan di masa tuanya..  
               


Tidak ada komentar:

Posting Komentar