Kamis, 17 Desember 2015

AL-ISLAM SHOLIH LI KULLI ZAMAN WA MAKAN


Islam adalah Agama yang rahmatul lil 'Alamin, dimana semua akan orang merasakan betapa Indahnya Agama Islam terlebih-lebih bagi orang yang kritis terhadap hal kekinian. Hal ini bisa kita lihat dengan banyaknya orang yang berbondong- bondong masuk Islam karena bukti kebenaran yang mereka temukan dalam al-Qur'an dan al-Hadis. yang mana al-Qur'an dan al-Hadis ini telah di jadikan  sebagai pedoman hidup umat manusia dari zaman Nabi Muhammad Saw sampai sekarang dan tak ada perubahan sedikitpun didalamnya.

Bisa kita bayangkan sendiri bahwa kedua pedoman ini bukanlah pedoman biasa, pedoman ini berasal dari dzat yang luar biasa, yang telah menjaganya sehingga terjaga keasliannya. Beda sekali dengan pedoman yang ada di Negara kita, yaitu Undang-Undang Dasar (UUD) yang berapa kali mengalami perubahan-perubahan dikarenakan hukum yang ada didalamnya sudah tidak relevan lagi dengan zaman dan UUD ini pun terbatas hanya berlaku di Indonesia saja, nah di sinilah letak Kesholihan Islam yang li kulli zaman wa makan, yaitu sebuah kerelevanan/ keselarasan di setiap waktu dan tempat.

Al-Qur'an adalah mukjizat yang telah di berikan Allah kepada Nabi Muhammad Saw, kemukjizatan ini pun berlakunya sepanjang masa dan tempat, contohnya yaitu firman Allah Qs. Al-mukminun ayat 12-14.

"Dan sesungguhnya kami telah menciptakan manusia dari suatu saripati (berasal) dari tanah. Kemudian kami jadikan saripati itu air mani (yang yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (Rahim). Kemudian air mani itu kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu kami jadikan tulang belulang, lulu tulang belulang itu kami bungkus dengan daging, kemudian kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk lain). Maka Mahasucilah Allah, Pencipta Yang Baik"

Ayat ini mejelaskan keadaan janin didalam al-Qur'an dan baru-baru ini sudah terbukti kebenaranya dengan di temukannya USG yaitu sebuah nmesisin yang digunakan untuk mengetahui dan meliahat perkembangan janin, sementara al-Qur'an di turunkan pada tahun 1400 Silam yang lalu.

2 komentar: